STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DAN CO-OP-CO-OP DENGAN MEMPERHATIKAN SIKAP BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VII SMP NEGERI 20 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Zania Paradiba, 1113031079 (2017) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DAN CO-OP-CO-OP DENGAN MEMPERHATIKAN SIKAP BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VII SMP NEGERI 20 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1479Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1668Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar ips terpadu antara siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Course Review Horay dan Co-Op-Co-Op dengan memperhatikan sikap belajar.Metode yang digunakan adalah desain eksperimen. Populasi penelitian adalah siswa kelas VII SMP Negeri 20 Bandar Lampung pada semester genap tahun pelajaran 2015/2016. Populasi tersebut terdiri dari 8 kelas sebanyak 243 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Cluster Random Sampling. Diperoleh kelas VII F sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 31siswa dan kelas VII E sebagai kelas kontrol dengan jumlah 30 siswa. Pengujian hipotesis menggunakan t-test dua sampel independen dan analisis varians dua jalan. Hasil penelitian menunjukkan: (1) ada perbedaan sikap belajar ips terpadu siswa yang menggunakan model pembelajaran tipe Course Riview Horay dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Co-Op-Co-Op.(2) Hasil belajar ips terpadui siswa yang menggunakan model pembelajaran Course Review Horay lebih efektif dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Co-Op-Co-Op pada siswa yang memiliki sikap positif. (3) Hasil belajar ips terpadu siswa yang menggunakan model pembelajaran Co-Op-Co-Op lebih efektif dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Course Review Horay pada siswa yang memiliki sikap belajar negatif. (4) Ada perbedaan hasil belajar ips terpadu bagi siswa yang memiliki sikap belajar positif negatif (5) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan sikap belajar siswa dan hasil belajar ips terpadu Kata Kunci: Co-Op-Co-Op, Course Review Horay (CRH), Hasil Belajar, Sikap Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 16895095 . Digilib
Date Deposited: 20 Jul 2017 04:35
Terakhir diubah: 20 Jul 2017 04:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27333

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir