PENGEMBANGAN LKS BERBASIS STRATEGI INKUIRI UNTUK PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR KECAMATAN PANJANG

Chelsi Yuliana S, 1523053037 (2017) PENGEMBANGAN LKS BERBASIS STRATEGI INKUIRI UNTUK PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR KECAMATAN PANJANG. Masters thesis, MAGISTER KEGURUAN GURU SEKOLAH DASAR.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1693Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1279Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pengembangan LKS melalui strategi inkuiri di kelas IV SD bertujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar pengembangan LKS melalui strategi inkuiri dengan yang tidak menggunakan LKS. Metode yang dilakukan menggunakan pengembangan Brog and Gall dan uji perbedaan populasi penelitian berjumlah 230 siswa yang di random menjadi 48 siswa pada kelompok eksperimen dan 48 siswa pada kelompok kontrol. Analisis data di gunakan uji t Independen. Penelitian dan pengembangan menunjukan bahwa: terwujudnya produk pengembangan LKS berbasis tematik untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. Ada perbedaan antara penggunaan pengembangan LKS menggunakan strategi inkuiri berbasis tematik dengan yang tidak menggunakan pengembangan LKS terhadap prestasi belajar. Kata Kunci : aktivitas belajar, LKS strategi inkuiri, dan prestasi belajar. abstract The Development of Student Worksheet through inquiry strategy in class IV Primary School aims to know the difference of learning achievement of Student Sheet development through inquiry strategy with those not using Student Worksheet. Methods were carried out using Brog and Gall development and the test of difference of research population were 230 students randomized to 48 students in the experimental group and 48 students in the control group. Data analysis is used in Independent t test. Research and development shows that: the realization of product development of thematic-based Student Worksheet to improve student's learning achievement. There is a difference between the use of the Student Worksheet development using a thematic inquiry-based strategy with those that do not use the development of the Student Worksheet against the learning achievement. Keywords: activity learning, student worksheet strategy inquiry, and learning achievement.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan Guru SD
Pengguna Deposit: 6245945 . Digilib
Date Deposited: 20 Jul 2017 06:56
Terakhir diubah: 20 Jul 2017 06:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27338

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir