DESKRIPSI DISPOSISI REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DENGAN METODE SOCRATES DALAM PENDEKATAN SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif Pada Siswa Kelas VII B Semester Ganjil Di SMP Negeri 1 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2016/2017)

RESI FELLIA , 1313021070 (2017) DESKRIPSI DISPOSISI REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DENGAN METODE SOCRATES DALAM PENDEKATAN SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif Pada Siswa Kelas VII B Semester Ganjil Di SMP Negeri 1 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1742Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1467Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan disposisi representasi matematis siswa pada pembelajaran dengan metode Socrates dalam pendekatan Saintifik. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-B SMP Negeri 1 Natar tahun pelajaran 2016/2017. Data penelitian ini merupakan data kualitatif tentang deskripsi disposisi representasi matematis siswa. Data penelitian ini merupakan data kualitatif mengenai disposisi representasi matematis siswa yang diperoleh melalui wawancara, catatan lapangan, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tiga tahapan, yaitu reduksi, penyajian, dan penarikan kesimpulan terhadap data. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa penerapan metode Socrates pada siswa kelas VII-B SMPN 1 Natar tahun pelajaran 2016/2017 dapat memunculkan disposisi representasi matematis pada siswa dan indikator disposisi representasi matematis pada siswa yang dominan muncul pada pembelajaran dengan metode Socrates adalah rasa ingin tahu dan kepercayaan diri dalam berpikir Kata kunci: disposisi representasi matematis, metode socrates, pendekatan saintifik.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 89305978 . Digilib
Date Deposited: 21 Jul 2017 03:54
Terakhir diubah: 21 Jul 2017 03:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27347

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir