RIFKI AMALIA, 1313021071 (2017) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ALQURUN TEACHING MODEL (ATM) DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP PANGKAT TAK SEBENARNYA Studi Pada Siswa Kelas IX SMP IT Ar-Raihan Bandarlampung Semester Ganjil Tahun Ajaran 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (926Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (848Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran Alqurun Teaching Model (ATM) ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep pangkat tak sebenarnya. Desain penelitian ini adalah posttest only control design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP IT Ar-Raihan Bandarlampung tahun pelajaran 2016/ 2017. Sampel penelitian adalah siswa kelas IX C dan IX D yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes berupa tes uraian. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menggunakan uji Mann Whitney U, menunjukkan bahwa pembelajaran Alqurun Teaching Model (ATM) tidak efektif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep pangkat tak sebenarnya siswa. Namun, pada kelas yang menggunakan pembelajaran ATM, kemampuan pemahaman konsep siswa meningkat dari pembelajaran sebelumnya. Kata kunci: Efektivitas, Pemahaman Konsep Matematis, Alqurun Teaching Model.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 86517367 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Jul 2017 06:29 |
Terakhir diubah: | 21 Jul 2017 06:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27351 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |