EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ALQURUN TEACHING MODEL (ATM) DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP PANGKAT TAK SEBENARNYA Studi Pada Siswa Kelas IX SMP IT Ar-Raihan Bandarlampung Semester Ganjil Tahun Ajaran 2016/2017

RIFKI AMALIA, 1313021071 (2017) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ALQURUN TEACHING MODEL (ATM) DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP PANGKAT TAK SEBENARNYA Studi Pada Siswa Kelas IX SMP IT Ar-Raihan Bandarlampung Semester Ganjil Tahun Ajaran 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (926Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (848Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran Alqurun Teaching Model (ATM) ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep pangkat tak sebenarnya. Desain penelitian ini adalah posttest only control design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP IT Ar-Raihan Bandarlampung tahun pelajaran 2016/ 2017. Sampel penelitian adalah siswa kelas IX C dan IX D yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes berupa tes uraian. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menggunakan uji Mann Whitney U, menunjukkan bahwa pembelajaran Alqurun Teaching Model (ATM) tidak efektif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep pangkat tak sebenarnya siswa. Namun, pada kelas yang menggunakan pembelajaran ATM, kemampuan pemahaman konsep siswa meningkat dari pembelajaran sebelumnya. Kata kunci: Efektivitas, Pemahaman Konsep Matematis, Alqurun Teaching Model.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 86517367 . Digilib
Date Deposited: 21 Jul 2017 06:29
Last Modified: 21 Jul 2017 06:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27351

Actions (login required)

View Item View Item