JESY NURZAIN, 1313021042 (2017) DESKRIPSI DISPOSISI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SOCRATES SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif Pada Siswa Kelas VII-A SMP Negeri 1 Natar Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1861Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1267Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsi-kan disposisi pemahaman konsep matematis siswa dalam pembelajaran Socrates Saintifik. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-A SMP Negeri 1 Natar semester ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017. Data penelitian ini merupakan data kualitatif mengenai disposisi pemahaman konsep matematis siswa yang dipe-roleh melalui catatan lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tiga tahapan, yaitu reduksi, penyajian, dan penarikan kesimpulan terhadap data. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa disposisi pemahaman konsep matematis dapat muncul pada semua siswa dari berbagai kemampuan matematis dalam pembelajaran matematika menggunakan metode Socrates Saintifik pada materi Persamaaan dan Pertidaksamaan Linier Satu Variabel dan indikator yang muncul pada siswa berbeda-beda setiap pertemuan. Kata kunci: disposisi pemahaman konsep matematis, metode socrates, pendekatan saintifik.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 98048419 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Jul 2017 08:32 |
Terakhir diubah: | 24 Jul 2017 08:32 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27392 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |