DESKRIPSI DISPOSISI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SOCRATES SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif Pada Siswa Kelas VII-A SMP Negeri 1 Natar Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017)

JESY NURZAIN, 1313021042 (2017) DESKRIPSI DISPOSISI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SOCRATES SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif Pada Siswa Kelas VII-A SMP Negeri 1 Natar Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1861Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1267Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsi-kan disposisi pemahaman konsep matematis siswa dalam pembelajaran Socrates Saintifik. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-A SMP Negeri 1 Natar semester ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017. Data penelitian ini merupakan data kualitatif mengenai disposisi pemahaman konsep matematis siswa yang dipe-roleh melalui catatan lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tiga tahapan, yaitu reduksi, penyajian, dan penarikan kesimpulan terhadap data. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa disposisi pemahaman konsep matematis dapat muncul pada semua siswa dari berbagai kemampuan matematis dalam pembelajaran matematika menggunakan metode Socrates Saintifik pada materi Persamaaan dan Pertidaksamaan Linier Satu Variabel dan indikator yang muncul pada siswa berbeda-beda setiap pertemuan. Kata kunci: disposisi pemahaman konsep matematis, metode socrates, pendekatan saintifik.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 98048419 . Digilib
Date Deposited: 24 Jul 2017 08:32
Last Modified: 24 Jul 2017 08:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27392

Actions (login required)

View Item View Item