PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP FAKTOR PENYEBAB KENAKALAN REMAJA DI DUSUN IV KAMPUNG NAMBAHDADI KECAMATAN TERBANGGI BESAR KABUPATEN LAMPUNG TENGAH

tri yukanti, 1313032086 (2017) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP FAKTOR PENYEBAB KENAKALAN REMAJA DI DUSUN IV KAMPUNG NAMBAHDADI KECAMATAN TERBANGGI BESAR KABUPATEN LAMPUNG TENGAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (935Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (934Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan menjelaskan persepsi mayarakat terhadap faktor penyebab kenakalan remaja. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 33 orang masyarakat Dusun IV Kampung Nambahdadi Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah yang Mempunyai anak Remaja dengan populasi yang berjumlah 33 orang responden. Untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket dan tes pemahaman sebagai teknik pokok, sedangkan teknik penunjangnya adalah wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor penyebab kenakalan remaja adalah keadaan keluarga yang kurang mengawasi dan kurang membimbing anak remajanya. Disamping itu faktor keadaan sekolah yang kurang menegakkan disiplin dan masyarakat yang kurang perduli terhadap lingkungan sekitar menyebabkan kenakalan remaja. Hal ini ditunjukkan dengan sebanyak 24 responden atau 72,7% masyarakat masuk dalam kategori tidak setuju. Sebanyak 7 responden atau 26,2% masyarakat masuk dalam kategori kurang setuju, dan sebanyak 2 reponden atau 6,1% masyarakat masuk dalam kategori setuju bahwa keadaan keluarga, keadaan sekolah dan keadaan masyarakat menyebabkan kenakalan remaja. Kata kunci: faktor penyebab kenakalan remaja, persepsi masyarakat, kenakalan remaja.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
> HV Social pathology. Social and public welfare
> L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 33705322 . Digilib
Date Deposited: 24 Jul 2017 08:24
Terakhir diubah: 24 Jul 2017 08:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27397

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir