PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PRAKTIK JUAL LEPAS TANAH BERDASARKAN HUKUM ADAT DI DESA SIMPANG AGUNG KECAMATAN SEPUTIH AGUNG KABUPATEN LAMPUNG TENGAH 2017

KURNIA MAHARDIKA, 1213032090 (2017) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PRAKTIK JUAL LEPAS TANAH BERDASARKAN HUKUM ADAT DI DESA SIMPANG AGUNG KECAMATAN SEPUTIH AGUNG KABUPATEN LAMPUNG TENGAH 2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1402Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (807Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi masyarakat terhadap praktik jual lepas tanah di Desa Simpang Agung, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Kepala Keluarga Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi masyarakat terhadap praktik jual lepas tanah di Desa Simpang Agung, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah adalah negatif. Hal ini dikarenakan rendahnya pemaham masyarakat terhadap jual lepas tanah yang baik dan benar. Sehingga masyarakat banyak mengesampingkan berbagai aspek dalam praktik Jual lepas tanah. Namun demikian masyarakat berharap mendapatkan sosialisasi dan pendampingan agar dapat melaksanakan prakik jual lepas tanah yang baik dan benar. Kata Kunci : Persepsi, Praktik dan Jual lepas tanah.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 28544103 . Digilib
Date Deposited: 25 Jul 2017 04:03
Terakhir diubah: 25 Jul 2017 04:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27412

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir