IMPLEMENTASI NILAI KEARIFAN LOKAL DALAM PROSES UPACARA PERNIKAHAN ADAT LAMPUNG SAIBATIN DI DESA UMBUL BUAH KECAMATAN KOTA AGUNG TIMUR KABUPATEN TANGGAMUS

MELI SEPTANIA, 1313032049 (2017) IMPLEMENTASI NILAI KEARIFAN LOKAL DALAM PROSES UPACARA PERNIKAHAN ADAT LAMPUNG SAIBATIN DI DESA UMBUL BUAH KECAMATAN KOTA AGUNG TIMUR KABUPATEN TANGGAMUS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1922Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1346Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis adat pernikahan Lampung Saibatin di Desa Umbul Buah Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Taggamus. Metode dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian yaitu masyarakat Lampung Saibatin yang ada di Desa Umbul Buah Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus. Informan dalam penelitian ini berjumlah 5 orang. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah sebagian masyarakat Lampung Sai Batin yang ada di Desa Umbul Buah masih melakukan pernikahan adat Lampung Saibatin dan paham mengenai nilai dan makna ,namun sebagian masyarakat dalam melaksanakan upacara adat sudah disederhankan tidak menggunakan upacara adat secara lengkap, adapun kendala dalam pelaksanaan ini adalah masalah biaya, tidak mengatahui rangkaian prosesi adat serta waktu yang panjang dan tenaga. Kata kunci : Pernikahan, tahapan Upacara Adat, Lampung Saibatin.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 29172388 . Digilib
Date Deposited: 25 Jul 2017 07:05
Terakhir diubah: 25 Jul 2017 07:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27431

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir