GALUH OKTRIANA, 1313023033 (2017) EFEKTIVITAS LKS BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI LAJU REAKSI DITINJAU DARI GENDER. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1563Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHSAN.pdf Download (1248Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK EFEKTIVITAS LKS BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI LAJU REAKSI DITINJAU DARI GENDER Oleh Galuh Oktriana Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) interaksi antara pemberian LKS berbasis pendekatan saintifik dengan gender terhadap KPS;(2) efektivitas LKS ber-basis pendekatan saintifik untuk meningkatkan KPS;(3) KPS siswa laki-laki yang menggunakan LKS berbasis pendekatan saintifik dan siswa laki-laki yang meng-gunakan LKS konvensional;(4) KPS siswa perempuan yang menggunakan LKS berbasis pendekatan saintifik dan siswa perempuan yang menggunakan LKS konvensional;(5) KPS siswa laki-laki dan perempuan yang menggunakan LKS ber-basis pendekatan saintifik pada materi laju reaksi. Metode penelitian yng diguna-kan adalah kuasi eksperimen dengan rancangan desain faktorial 2x2. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMAN 13 Bandar Lampung tahun pelajaran 2016/2017, dengan XI IPA2 dan XI IPA3 sebagai sampel penelitian yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji ANOVA dua jalur dan uji perbedaan dua rata-rata. Ber-dasarkan pengujian hipotesis diperoleh (1) tidak terdapat interaksi antara peng-gunaan LKS berbasis pendekatan saintifik dengan gender terhadap KPS siswa; (2) LKS berbasis pendekatan saintifik efektif dalam meningkatkan KPS siswa; (3) rata-rata n-gain KPS siswa laki-laki dengan pembelajaran menggunakan LKS berbasis pendekatan saintifik secara signifikan lebih tinggi dengan rata-rata n-gain KPS siswa laki-laki menggunakan LKS konvensional; (4) rata-rata n-gain KPS siswa perempuan pem-belajaran menggunakan LKS berbasis pendekatan saintifik secara signifikan lebih tinggi dengan rata-rata n-gain KPS siswa perempuan menggunakan LKS konven-sional; (5) rata-rata n-gain KPS siswa laki-laki secara signifikan lebih tinggi dengan rata-rata n-gain KPS siswa perempuan pada pembelajaran meng-gunakan LKS berbasis pendekatan saintifik pada materi laju reaksi. Dapat di-simpulkan bahwa LKS berbasis pendekatan saintifik efektif dalam meningkatkan KPS materi laju reaksi . Kata kunci: LKS berbasis pendekatan saintifik, KPS, laju reaksi, gender
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 12358032 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Jul 2017 02:41 |
Terakhir diubah: | 26 Jul 2017 02:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27450 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |