Arwi Rinaldo, 1313022010 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA TOPIK PEMBIASAN CAHAYA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
FIle PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
![]() |
FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2227Kb) |
|
|
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2105Kb) | Preview |
Abstrak
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lembar kerja siswa berbasis inkuiri terbimbing terhadap kemampuan berpikir kritis dan peningkatannya. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII G dan VII F SMPN 3 Natar. Desain penelitian yang digunakan adalah Pretest-Posttest Control Group Design. Berdasarkan hasil dari uji Independent Sample T-test, nilai Asymp. Sig. (2-Tailed) kurang dari 0,05 yaitu 0,000, maka dapat dinyatakan terdapat pengaruh yang siginifikan penggunaan lembar kerja siswa berbasis inkuiri terbimbing terhadap kemampuan berpikir kritis. Nilai rata-rata N-gain kemampuan berpikir kritis pada kelas eskperimen sebesar 0,43 dengan kategori sedang, sedangkan kelas kontrol dengan kategori rendah sebesar 0,25. Berdasarkan data yang diperoleh, kelas eksperimen memiliki peningkatan rata-rata N-gain kemampuan berpikir kritis lebih baik daripada kelas kontrol. Kata kunci: Inkuiri Terbimbing, Kemampuan Berpikir Kritis, Lembar Kerja Siswa
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 47095184 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Jul 2017 03:35 |
Terakhir diubah: | 26 Jul 2017 03:35 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27468 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |