PENGARUH KEPERCAYAAN, KEUNTUNGAN YANG DIRASAKAN, DAN KUALITAS WEB PADA SIKAP KONSUMEN ATAS PEMBELIAN TIKET PESAWAT SECARA ONLINE DI TAVELOKA

DESVITA MARSELLA , 1311011036 (2017) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEUNTUNGAN YANG DIRASAKAN, DAN KUALITAS WEB PADA SIKAP KONSUMEN ATAS PEMBELIAN TIKET PESAWAT SECARA ONLINE DI TAVELOKA. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2255Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1776Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Traveloka ialah perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara online dengan fokus perjalanan di Indonesia dan luar negeri. Persaingan bisnis yang ketat antara penjualan tiket pesawat secara online di Indonesia, membuat Traveloka harus menindak lanjuti keluhan yang dirasakan oleh konsumen. Jika hal tersebut tidak cepat ditindak lanjuti ada kemungkinan konsumen akan beralih kepada pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor kepercayaan, keuntungan yang dirasakan, dan kualitas web pada sikap konsumen atas pembelian tiket pesawat secara online di Traveloka. Metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Kuesioner disebarkan secara online kepada 100 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik pengujian instrumen, analisis regresi linier berganda, uji normalitas dan uji hipotesis dengan tingkat signifikansi alpha = 5%. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kepercayaan, keuntungan yang dirasakan, dan kualitas web bersifat positif dan signifikan terhadap sikap konsumen atas pembelian tiket pesawat secara online di Traveloka. Variabel terbesar yang mempengaruhi sikap konsumen atas pembelian tiket pesawat secara online di Traveloka ialah variabel keuntungan yang dirasakan, karena konsumen merasakan banyak keuntungan yang mereka dapatkan saat membeli tiket pesawat secara online di Traveloka. Kata kunci: kepercayaan, keuntungan yang dirasakan, kualitas web, sikap konsumen dalam belanja online. ABSTRACT Traveloka is a company that provides airline ticket and hotel booking services online with flights in Indonesia and foreign. Strict business competition between online ticket sales in Indonesia, making Traveloka must follow up the complaints felt by consumers. If it is not quickly followed up there is the possibility of consumers will switch to competitors. This study aims to determine the effect of trust factors, perceived benefits, and web quality on consumer attitudes on purchasing airline tickets online at Traveloka. Sampling method using non probability sampling with purposive sampling technique. The questionnaire was distributed online to 100 respondents. The method used in this research is multiple linear regression test, normality test and hypothesis test with significance level alpha = 5%. The results showed that the variables of trust, perceived benefits, and web quality are positive and significant to the attitude of consumers on purchasing airline tickets online at Traveloka. The biggest variable affecting consumers' attitude towards purchasing airline tickets online in Traveloka is the perceived benefits variables, because consumers feel the many benefits they get when buying airline tickets online at Traveloka. Keyword: trust, percieved benefits, web quality, attitudes of consumers in online shopping

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 11748654 . Digilib
Date Deposited: 26 Jul 2017 06:19
Terakhir diubah: 26 Jul 2017 06:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27481

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir