Pengembangan Modul Berbasis PBL Untuk Pembentukkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X Sma Di Lampung Timur

Ririn Noviyanti, 1523011006 (2017) Pengembangan Modul Berbasis PBL Untuk Pembentukkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X Sma Di Lampung Timur. Masters thesis, PROGRAM STUDI MAGISTER TEKNOLOGI PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4092Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3126Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penenlitian ini adalah 1) mendeskripsikan proses pengembangan modul pembelajaran berorientasi PBL;2) menganalisis efektifitas modul pembelajaran berorientasi PBL; 3) menganalisis kemenarikan modul pembelajaran berorientasi PBL. Penelitian menggunakan pendekatan penelitian dan pengembangan metode Borg and Gall. Penelitian di laksanakan di SMAN 1 Bandar Sribhawono, SMAN 1 Waway Karya, SMAN 1 Sekampung Udik di Kabupaten Lampung Timur. Pengumpulan data menggunakan angket dan instrument tes. . Pengumpulan data menggunakan Observasi, wawancara, tes dan angket. Data penelitian dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Data dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Kesimpulan penelitian ini adalah 1)proses pengembangan modul di validasi oleh ahli konten, ahli media, dan ahli desain;2) modul efektif digunakan dengan rata – rata gain ternormalisasi > 0,5; 3) modul menarik dilihat dari hasil uji kemenarikan rata – rata > 80%. Kata kunci : modul, PBL, kemampuan berpikir kritis. ABSTRACT The purpose of this research are 1) to describe the process of developing PBL-based learning modules, 2) to analyze the effectiveness of PBL-based learning modules; 3) analyze the attractiveness of PBL-based learning modules. This research used research and development approach Borg and Gall method. The research was conducted at SMAN 1 Bandar Sribhawono, SMAN 1 Waway Karya, SMAN 1 Sekampung Udik in East Lampung District. Data collection using questionnaires and test instruments.. Data were analyzed quantitatively and qualitatively. The conclusions of this research are 1) module development process validated by content expert, media expert and design expert 2) effective module used with normalized gain average> 0.5; 3) interesting module seen from the results of the average attractiveness test> 80%. Keywords: modules, PBL, critical thinking skill.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Pengguna Deposit: 68362318 . Digilib
Date Deposited: 27 Jul 2017 07:14
Terakhir diubah: 27 Jul 2017 07:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27497

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir