PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ASURANSI KENDARAAN PADA PT JASARAHARJA PUTERA BANDAR LAMPUNG

SHEILA , MELANIE (2017) PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ASURANSI KENDARAAN PADA PT JASARAHARJA PUTERA BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (960Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (741Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli produk asuransi kendaraan. Faktor-faktor tersebut adalah faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologi. Penelitian ini dilakukan pada PT Jasaraharja Putera Kota Bandar Lampung, dimana populasinya adalah seluruh nasabah asuransi kendaraan pada tahun 2016 sebanyak 1688 orang dan diambil sampelnya sebanyak 100 orang. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik Purposive Sampling. Metode analisis statistik yang terdiri dari analisis regresi linier berganda, pengujian signifikan parsial (uji t), pengujian signifikan simultan (uji F), dan analisis determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Faktor Budaya, Sosial, Pribadi, dan Psikologi berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis kuantitatif membuktikan bahwa variabel Faktor Psikologi (X4) memberikan pengaruh paling besar sedangkan variabel Faktor Budaya (X1) memberikan pengaruh terkecil terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologi, Keputusan Pembelian abstract This study aims to determine the factors that influence consumer behavior in buying vehicle insurance products. These factors are culture, social, personal, and psychology. This research was conducted at PT Jasaraharja Putera Kota Bandar Lampung, where the population is all customers of vehicle insurance in the year 2016 counted 1688 people and samples taken as many as 100 respondents. A method of the sample collection uses the method of sampling nonprobability with purposive techniques of sampling. Statistical analysis methods consist of multiple linear regression analysis, simultaneous significant test (F test), partial significant test (t test), and determination analysis (R2). The results of this study indicate that the variables Factor Culture, Social, Personal, and Psychology have a significant positive effect on purchasing decisions. The result of quantitative analysis proves that Psychology Factor (X4) variable gives the biggest influence while Culture Factor (X1) variable gives the smallest effect to purchasing decision. Keywords : Culture, Social, Personal, Psychology, Purchase Decision

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 13447784 . Digilib
Date Deposited: 02 Sep 2023 01:58
Terakhir diubah: 02 Sep 2023 01:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27540

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir