PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU YAYASAN SWADHIPA NATAR TP. 2015/2016

AL FISQY KAYYASAH AMALIYYAH , 1521011055 (2017) PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU YAYASAN SWADHIPA NATAR TP. 2015/2016. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] Text
TESIS FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2175Kb)
[img]
Preview
Text
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1774Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Yayasan Swadhipa Natar telah memberikan beberapa fasilitias berupa motivasi ekstrensik agar mampu menigkatkan kinerja guru, Yayasan juga telah memiliki peraturan kerja yang jelas untuk memberikan disiplin kepada guru. Motivasi kerja dan disiplin kerja yang rendah memengaruhi kinerja guru di Yayasan Swadhipa Natar terlihat dari hasil absen keterlamabatan guru dan hasil kinerja guru berupa jumlah siswa baru dan hasil UN siswa. Kinerja guru dinilai baik jika mampu membuat siswanya lulus ujian nasional dan menjadi siswa yang terdidik, baik dari segi disiplin dan rasa tanggung jawab. Masalah dalam penelitian ini yaitu apakah motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja, apakah disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja, apakah motivasi kerja dan disiplin kerja bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja guru di Yayasan Swadhipa Natar. Penelitian ini dilakukan di Yayasan Swadhipa Natar dengan menyebar kuesioner kepada seluruh guru yang berjumlah 115 orang, metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian expalanatory, dengan menggunakan perhitungan regresi linier berganda dengan menggunakan alat hitung SPSS V.19. Hasil penelitian ini mendukung hipotesis yang diajukan, dan disimpulkan bahwa motivasi kerja mempengaruhi positif terhadap kinerja guru, disiplin kerja tidak berpengaruh positif terhadap kinerja, dan motivasi kerja serta disiplin kerja bersama-sama berpengaruh positif terhadap kinerja guru di Yayasan Swadhipa Natar. Saran yang diajukan adalah Yayasan Swadhipa perlu mempertahankan dan meningkatkan semua aspek motivasi kerja dan disiplin kerja Perusahaan meningkatkan promosi terhadap karyawan terutama karyawan yang memilki prestasi. Disiplin kerja perlu lebih ditingkatkan, karena dengan tingkat disiplin guru yang baik maka guru akan menyelasaikan tugas tepat waktu. Memberikan kebijakan-kebijakan yang lebih jelas dari atasan kepada bawahan, sehingga membuat guru menaati kebijakan dari atasan. Hasil kinerja harus lebih ditingkakan agar kinerja guru lebih maksimal, atasan harus mempertegas seluruh guru agar tidak diijinkan untuk meninggalkan kantor pada saat jam kerja. Khususnya pada aspek disiplin kerja dalam menciptakan semangat kerja untuk mencapai tujuan dari Yayasan Swadhipa Natar. Kata kunci: Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, Kinerja. ABSTRACT Swadhipa Natar Foundation has given some facilities in form of extrensic motivation in order to improve the performance of teachers, Foundation also has a clear working rules to provide discipline to the teacher. Job motivation and low work discipline affect the performance of teachers in Yayasan Swadhipa Natar seen from the absence of teacher friendship and teacher performance results in the number of new students and the results of UN students. Teacher performance is considered good if able to make students pass the national exam and become students who are educated, both in terms of discipline and sense of responsibility. The problem in this research is whether the work motivation affect the performance, whether the work discipline affect the performance, whether the motivation of work and work discipline together affect the performance. The purpose of this study to determine the effect of work motivation and work discipline on teacher performance at Swadhipa Natar Foundation. This research was conducted in Swadhipa Natar Foundation by distributing questionnaires to all 115 teachers, the method used in this research is expalanatory research, using multiple linear regression calculation using SPSS V.19 calculation tool. The results of this study support the proposed hypothesis, and it is concluded that work motivation affects positively to the performance of teachers, work discipline has no positive effect on performance, and work motivation and work discipline together positively affect the performance of teachers at Swadhipa Natar Foundation. The proposed suggestion is that the Swadhipa Natar Foundation needs to maintain and improve all aspects of work motivation and work discipline of the Company to increase the promotion of employees, especially employees who have achievement. Work discipline needs to be improved, because with the level of good teacher discipline then the teacher will complete the task on time. Provide clearer policies from superiors to subordinates, thus making teachers obey the policies of superiors. Performance results should be further enhanced in order to maximize teacher performance, supervisors must reinforce all teachers not to be allowed to leave office during working hours. Especially in the aspect of work discipline in creating morale to achieve the goal of Swadhipa Natar Foundation. Keywords: Work Motivation, Work Discipline, Performance.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Depositing User: 71339119 . Digilib
Date Deposited: 28 Jul 2017 03:56
Last Modified: 28 Jul 2017 03:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27552

Actions (login required)

View Item View Item