Pengaruh Partisipasi Anggaran Terhadap Kinerja Aparat Pemerintah: Vertical Information Sharing Sebagai Variabel Intervening ( Studi Empiris Pada Pemerintah Kota Di Provinsi Lampung)

Aryati Indah Permata Sari, 1311031015 (2017) Pengaruh Partisipasi Anggaran Terhadap Kinerja Aparat Pemerintah: Vertical Information Sharing Sebagai Variabel Intervening ( Studi Empiris Pada Pemerintah Kota Di Provinsi Lampung). UNIVERSITAS LAMPUNG , FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS .

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1650Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1432Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh partisipasi anggaran terhadap kinerja aparat pemerintah dengan vertical information sharing sebagai variabel intervening. Salah satu fungsi anggaran adalah untuk penilaian kinerja. Jika proses partisipasi anggaran dilaksanakan dengan baik dan didukung oleh vertical information sharing yang tinggi maka diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparat pemerintah. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, yaitu penelitian yang digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu. Pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian dan analisis data bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Metode penelitian yang digunakan menggunakan metode survey yang dilakukan dengan menggunakan instrumen kuesioner. Penelitian ini dilakukan dengan meneliti 120 responden di sektor pemerintah yang berlokasi di Kota Bandar Lampung dan Metro. Berdasarkan hasil survey, peneliti menganalisis 76 data dari 94 data yang dikembalikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pertama, partisipasi anggaran berpengaruh positif terhadap kinerja aparat pemerintah. Kedua, Partisipasi anggaran berpengaruh positif terhadap vertical information sharing dan ketiga vertical information sharing tidak berpengaruh positif terhadap kinerja aparat pemerintah. Dengan kata lain, vertical information sharing tidak terbukti berperan sebagai variabel intervening hubungan partisipasi anggaran terhadap kinerja aparat pemerintah. Kata kunci : Partisipasi anggaran, Kinerja Aparat Pemerintah, dan Vertical Information Sharing.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HF Commerce > HF5601 Accounting
> JS Local government Municipal government
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 77518251 . Digilib
Date Deposited: 28 Jul 2017 07:14
Terakhir diubah: 28 Jul 2017 07:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27565

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir