HUBUNGAN ANTARA DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 3 SUKAJAWA KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/2017

TIRTA KENCANA DEWI, 1313053161 (2017) HUBUNGAN ANTARA DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 3 SUKAJAWA KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1359Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1062Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

SDN 3 Sukajawa. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara disiplin belajar dengan prestasi belajar IPS. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 3 Sukajawa yang berjumlah 48 siswa. Sampel pada penelitian ini berjumlah 48 siswa sehingga menggunakan teknik total sampling dalam pengambilan sampel. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah disiplin belajar. Variabel terikat pada penelitian ini adalah prestasi belajar IPS. Metode yang digunakan adalah observasi dan tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara disiplin belajar dengan prestasi belajar IPS dengan koefisien korelasi sebesar 0,76. Kata Kunci: Disiplin Belajar, Prestasi Belajar, Pembelajaran IPS. ABSTRACT Problems in this study was the low learning achievement of IPS in grade V SDN 3 Sukajawa. The purpose of this research was to know the correlation between learning discipline with IPS learning achievement. The type of research used was descriptive correlational. The population in this study is all students of grade V SD Negeri 3 Sukajawa which amounted to 48 students. The sample in this study amounted to 48 students so using the total sampling technique in sampling. The independent variable in this study was the discipline of learning. The dependent variable in this study was IPS learning achievement. The method used was observation and test. The results of this study indicated that there was a positive relationship between learning discipline with IPS learning achievement with a correlation coefficient of 0.76. Keywords: Learning Discipline, Learning Achievement, IPS Learning.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 85705382 . Digilib
Date Deposited: 29 Jul 2017 03:30
Terakhir diubah: 29 Jul 2017 03:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27596

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir