HUBUNGAN PERMAINAN BOLA DENGAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN PADA ANAK KELOMPOK B1 DI TK PGRI WAY DADI BANDAR LAMPUNG

RIKA ILVIYANTARI, 1213054077 (2017) HUBUNGAN PERMAINAN BOLA DENGAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN PADA ANAK KELOMPOK B1 DI TK PGRI WAY DADI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1247Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1199Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya kemampuan mengenal lambang bilangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara permainan bola dengan kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak kelompok B1 di TK PGRI Way Dadi Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian korelasional. Sampel penelitian berjumlah 26 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi berupa rubrik penilaian. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil uji regresi linier menunjukkan bahwa ada hubungan permainan bola dengan kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak kelompok B1 di TK PGRI Way Dadi Bandar Lampung. Kata Kunci: anak usia dini, lambang bilangan, permainan bola. abstract The problem this research is the low ability to recognize symbol of number. The aim in this research to determine the correlation of a game ball with the ability to know the symbol of number on children in group B1 at TK PGRI Way Dadi Bandar Lampung. The method used is the type of correlation research. These samples included 26 students. The data collection used by the writter is observation techinque and the instrument used is observation form containing scoring rubric. The research instrument used was the observation sheet from scroing rubric. Data were analyzed using simple linier regression. Results of linier regression test showed that there is a correlation of a game ball with the ability to know the symbol of number on children in group B1 at TK PGRI Way Dadi Bandar Lampung. Keywords : early childhood eduction, game ball, symbol of number.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 53101094 . Digilib
Date Deposited: 29 Jul 2017 03:27
Terakhir diubah: 29 Jul 2017 03:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27601

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir