PERBANDINGAN LIFE SKILLS YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS, TIPE CLASS WIDE PEER TUTORING DAN TIPE GROUP RESUME PADA MATA PELAJARAN IPS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017

SYLVIA IMARA NURLAELA, 1313031081 (2017) PERBANDINGAN LIFE SKILLS YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS, TIPE CLASS WIDE PEER TUTORING DAN TIPE GROUP RESUME PADA MATA PELAJARAN IPS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK (ABTRACT).pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2935Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2371Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurang optimalnya life skills siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas VII SMP Negeri 1 Pesawaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan life skills siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe talking chips, tipe class wide peer tutoring dan tipe group resume. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah komparatif dengan pendekatan ekperimen. Tipe Post Test Only, Non Equivalent, Control Group Design. Populasi dalam penelittian ini ialah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Pesawaran. Tahun Pelajaran 2016/2017 dengan jumlah sampel sebanyak 95 siswa yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Teknik pengambilan data dengan lembar observasi. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian satu arah dan uji lanjut t-Dunnet. Hasil penelitian menunjukan (1) ada perbedaan rata-rata life skills antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe talking chips, tipe class wide peer tutoring dan tipe group resume. (2) Life skills siswa yang pembelajarannya menggunakan talking chips lebih baik dibandingkan dengan class wide peer tutoring. (3) Life skills siswa yang pembelajarannya menggunakan tipe talking chips lebih baik dibandingkan dengan group resume. (4) Life skills siswa yang pembelajarannya menggunakan class wide peer tutoring lebih baik dibandingkan dengan group resume. Kata kunci: life skills, talking chips, class wide peer tutoring, group resume

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 18471172 . Digilib
Date Deposited: 29 Jul 2017 06:08
Terakhir diubah: 29 Jul 2017 06:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27604

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir