PENGEMBANGAN LKPD TEMA EKOSISTEM MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) PADA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR

NURLIYANTI, 1423053048 (2017) PENGEMBANGAN LKPD TEMA EKOSISTEM MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) PADA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (179Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3641Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRACT The aims of this research was to describe the validation, practice and the effectiveness LKPD theme ecosystems through project based learning toward fifth grade of elementary school. This research was Research and Development method which adapted by Borg and Gall. Collected data used observation, questionnaires, test, and interview, then were analyzed by interactive of teaching material and used LKPD LKPD theme ecosystems through project based learning, data analyzed result was showed that LKPD theme ecosystems through project based learning were effective and attracted to increase the student’s score ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan kevalidan, kepraktisan dan keefektifan LKPD tema ekosistem melalui model pembelajaran proyek (project based learning) pada peserta didik kelas V Sekolah Dasar Bandar Lampung. Penelitian ini termasuk dalam penelitian dan pengembangan (Reseach and development) yang diadaptasi dari model Borg and Gall. Pengumpulan data menggunakan observasi, angket, tes tertulis dan wawancara, kemudian dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Penelitian ini menghasilkan sebuah bahan ajar berupa LKPD dengan pendekatan proyek tema ekosistem, analisis data menunjukkan bahwa LKPD dengan pendekatan proyek pada tema ekosistem efektif dan menarik dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik. Kata kunci: LKPD, efektivitas, pembelajaran berbasis proyek, dan hasil belajar

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan Guru SD
Pengguna Deposit: 41256865 . Digilib
Date Deposited: 29 Jul 2017 04:15
Terakhir diubah: 29 Jul 2017 04:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27610

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir