PENGARUH METODE MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 TAMBAH DADI

LUVIRTA TIYAS MAWARNI, 1313053087 (2017) PENGARUH METODE MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 TAMBAH DADI. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2659Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2331Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 1 Tambah Dadi pada mata pelajaran matematika. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan metode mind mapping terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 1 Tambah Dadi. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Data penelitian diperoleh dari pretest dan posttest, dengan instrumen yang digunakan berupa soal uraian. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas IV SD Negeri 1 Tambah Dadi dengan kelas IVA sebagai kelompok kontrol dan kelas IVB sebagai kelompok eksperimen. Analisis data menggunakan independent sample t-test dengan bantuan program SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis melalui independent sample ttest diperoleh nilai sig 2-tailed kurang dari taraf signifikansi sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, atau terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan metode mind mapping terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci: mind mapping, hasil belajar, matematika

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 61144087 . Digilib
Date Deposited: 29 Jul 2017 03:38
Terakhir diubah: 29 Jul 2017 03:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27617

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir