RASYD ROSIDI , 1317031067 (2017) PEMBANDINGAN METODE PENGHALUSAN EKSPONENSIAL GANDA DUA PARAMETER HOLT DAN METODE BOX-JENKINS PADA PERAMALAN DATA DERET WAKTU TREND (Studi Kasus Data Penumpang Bandara Juanda 2008-2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf Download (11Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2336Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2034Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah menentukan metode terbaik untuk meramalkan jumlah penumpang di Bandara Juanda dengan menggunakan metode penghalusan eksponensial ganda dua parameter Holt dan Box-Jenkins berdasarkan nilai Mean Square Error (MSE) terkecil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peramalan jumlah penumpang di Bandara Juanda dengan menggunakan metode penghalusan eksponensial ganda dua parameter Holt lebih baik dibandingkan dengan menggunakan metode Box-Jenkins. Kata kunci: Peramalan, Metode Penghalusan Eksponensial Ganda Dua Parameter Holt, Metode Box-Jenkins. ABSTRACT The aim of this study is to determine the best method to predict the number of passengers at Juanda airport by using two parameter double exponential smoothing Holt method and Box-Jenkins method based on the smallest value of Mean Square Error (MSE). The result showed that forecasting the number of passengers at Juanda airport by using two parameter double exponential smoothing Holt method is more appropriate than using Box-Jenkins method. Key words : Forecasting, Two Parameter Double Exponential Smoothing Holt Method, Box-Jenkins Method.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 46960793 . Digilib |
Date Deposited: | 31 Jul 2017 04:07 |
Terakhir diubah: | 31 Jul 2017 04:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27632 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |