PENGEMBANGAN MODUL SEBAGAI SUPLEMEN BAHAN AJAR BERBASIS TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR

Siti Patmawati , 142305352 (2017) PENGEMBANGAN MODUL SEBAGAI SUPLEMEN BAHAN AJAR BERBASIS TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (172Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2995Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRACT The purpose of this research and development is to produce teaching materials of modules, to analyze the effectiveness of thematic-based module in elementary school, and to analyze the relationship between application activity of module development with learning result in five grade SDN I Teluk Betung. The method used is the method of research and development, data collection techniques using tests and questionnaires, research sample is the students of class five in SDN 1 Teluk Betung, hypothesis testing using cereal correlation test, the results obtained; (1) This research resulted in the development of thematic-themed module in five grade SDN 1 Teluk Betung students, (2) there is a relationship between the activity of teaching material in the form of thematic-based module with learning result in class five SDN 1 Teluk Betung Keywords: thematic based, module, effectiveness, activity, and learning result ABSTRAK Tujuan penelitian dan pengembangan ini menghasilkan bahan ajar berbentuk modul, menganalisis efektivitas modul berbasis tematik di SD, dan menganalisis hubungan antara aktivitas penerapan pengembangan modul dengan hasil belajar di kelas V SDN I Teluk Betung. Metode yang digunakan adalah metode research and development, teknik pengumpulan data menggunakan tes dan angket, sampel penelitian adalah siswa kelas V di SDN 1 Teluk Betung, pengujian hipotesis menggunakan uji korelasi serial, hasil penelitian diperoleh; (1) penelitian ini menghasilkan produk pengembangan modul berbasis tematik pada siswa kelas V SDN 1 Teluk Betung, (2) terdapat hubungan antara aktivitas penerapan bahan ajar modul berbasis tematik dengan hasil belajar di Kelas V SDN 1 Teluk Betung Kata Kunci: berbasis tematik, modul, efektivitas, aktivitas, dan hasil belajar

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan Guru SD
Pengguna Deposit: 86630722 . Digilib
Date Deposited: 31 Jul 2017 07:41
Terakhir diubah: 31 Jul 2017 07:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27638

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir