PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 JATI BARU TANJUNG BINTANG LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017

SEVIANA LISMAWATI, 1513069057 (2017) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 JATI BARU TANJUNG BINTANG LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1720Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1147Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan prestasi belajar IPA dengan tujuan untuk meningkatan aktivitas dan prestasi belajar Ilmu Pengetahuan Alam. Penelitian yang digunakan menggunakan metode demonstrasi. Tempat penelitian yang dilaksanakan di kelas IV Sekolah Dasar Negeri 2 Jati Baru Tanjug Bintang Lampung Selatan berjumlah 30 murid dan sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 2 Jati Baru Tanjug Bintang. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dengan tiga siklus. Metode pengumpulan data dengan cara observasi dan tes. Data dianalisis secara deskriftif kuantitatif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah aktivitas belajar siswa mengalami peningkatan, yaitu dari siklus I sebesar 23,3 % kemudian pada siklus II sebesar 40% dan pada siklus III siswa mengalami peningkatan sebesar 87%. Prestasi belajar siswa mengalami peningkatan, pada siklus I sebesar 61 % kemudian pada siklus II sebesar 63,2 % dan pada siklus III mengalami peningkatan sebesar 71,3 %. Kata kunci : Aktivitas, Prestasi Belajar, Metode Demonstrasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 79214264 . Digilib
Date Deposited: 31 Jul 2017 08:44
Terakhir diubah: 31 Jul 2017 08:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27642

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir