EFEKTIVITAS PENDEKATAN KONTEKSTUAL DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 3 Metro Tahun Pelajaran 2016/2017)

Shinta Khairunisa Furqoni, 1313021081 (2017) EFEKTIVITAS PENDEKATAN KONTEKSTUAL DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 3 Metro Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1221Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1117Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas pendekatan kontekstual ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Metro tahun pelajaran 2016/2017 sebanyak 288 siswa yang terdistribusi dalam sembilan kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan VII B yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Instrumen penelitian berupa soal tes kemampuan komunikasi matematis yang berbentuk essay. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa pendekatan kontekstual efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis. Kata kunci: Efektivitas, Pendekatan Kontekstual, Komunikasi Matematis

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 36835919 . Digilib
Date Deposited: 02 Aug 2017 07:11
Last Modified: 02 Aug 2017 07:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27673

Actions (login required)

View Item View Item