PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Candipuro Kabupaten Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2016/2017)

Sayu Yuni, 1313021079 (2017) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Candipuro Kabupaten Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1887Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1669Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Populasi peneliti-an ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Candipuro tahun pelajaran 2016/2017 sebanyak 223 siswa yang terdistribusi dalam enam kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan VII B yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan the pretest-posttest control group design.. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, model Problem Based Learning berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Kata kunci: pengaruh, Problem Based Learning, berpikir kritis matematis

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 66549082 . Digilib
Date Deposited: 04 Aug 2017 03:18
Last Modified: 04 Aug 2017 03:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27716

Actions (login required)

View Item View Item