PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 6 METRO BARAT

SHANTI EKA RAHMAWATI, 1313053152 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 6 METRO BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1071Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (947Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di SD Negeri 6 Metro Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 6 Metro Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Alat pengumpul data berupa soal pilihan jamak yang sebelumnya telah diujikan dan dianalisis dengan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data berupa kuantitatif. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci: hasil belajar, IPS, make a match,

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 6738626 . Digilib
Date Deposited: 04 Aug 2017 07:09
Terakhir diubah: 04 Aug 2017 07:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27728

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir