DESKRIPSI PERCAKAPAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN SOCRATES SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII-A Semester Ganjil di SMP Negeri 1 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2016/2017)

HUMEDI, 1313021037 (2017) DESKRIPSI PERCAKAPAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN SOCRATES SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII-A Semester Ganjil di SMP Negeri 1 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2824Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2824Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan percakapan pemahaman konsep matematis siswa pada pembelajaran Socrates saintifik. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-A SMP Negeri 1 Natar Lampung Selatan tahun pelajaran 2016/2017. Data yang diperoleh dalam penelitian ini merupakan data kualitatif mengenai percakapan pemahaman konsep matematis siswa. Analisis data dilaku- kan melalui tiga tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan disimpulan bahwa, percakapan pemahaman konsep matematis siswa pada pembelajaran Socrates saintifik dominan memuat indikator kemampuan menyatakan ulang sebuah konsep. Percakapan pemahaman konsep matematis tersebut, sebagian besar dimunculkan pada tahapan saintifik kegiatan communicating dengan pertanyaan Socrates yang dominan digunakan bertipe klarifikasi. Kata kunci: Metode Socrates, Percakapan Pemahaman Konsep Matematis Siswa, Pendekatan Saintifik.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 12837622 . Digilib
Date Deposited: 04 Aug 2017 07:43
Terakhir diubah: 04 Aug 2017 07:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27735

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir