DESKRIPSI PERCAKAPAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN SOCRATES SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII-A Semester Ganjil di SMP Negeri 1 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2016/2017)

HUMEDI, 1313021037 (2017) DESKRIPSI PERCAKAPAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN SOCRATES SAINTIFIK (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII-A Semester Ganjil di SMP Negeri 1 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2824Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2824Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan percakapan pemahaman konsep matematis siswa pada pembelajaran Socrates saintifik. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-A SMP Negeri 1 Natar Lampung Selatan tahun pelajaran 2016/2017. Data yang diperoleh dalam penelitian ini merupakan data kualitatif mengenai percakapan pemahaman konsep matematis siswa. Analisis data dilaku- kan melalui tiga tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan disimpulan bahwa, percakapan pemahaman konsep matematis siswa pada pembelajaran Socrates saintifik dominan memuat indikator kemampuan menyatakan ulang sebuah konsep. Percakapan pemahaman konsep matematis tersebut, sebagian besar dimunculkan pada tahapan saintifik kegiatan communicating dengan pertanyaan Socrates yang dominan digunakan bertipe klarifikasi. Kata kunci: Metode Socrates, Percakapan Pemahaman Konsep Matematis Siswa, Pendekatan Saintifik.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 12837622 . Digilib
Date Deposited: 04 Aug 2017 07:43
Last Modified: 04 Aug 2017 07:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27735

Actions (login required)

View Item View Item