PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE THE POWER OF TWO DENGAN MEDIA GRAFIS TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 1 METRO TIMUR 2016/2017

NUR WIDIANTOKO, 1313053117 (2017) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE THE POWER OF TWO DENGAN MEDIA GRAFIS TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 1 METRO TIMUR 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2512Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2164Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 1 Metro Timur, dengan ketuntasan hasil belajar siswa memiliki kategori rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe the power of two dengan media grafis terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SDN 1 Metro Timur. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain non-equivalen control group design. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Alat pengumpul data berupa soal pilihan jamak yang sebelumnya telah diujikan dan dianalisis dengan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data berupa kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata posttest kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol. Berdasarkan hasil pehitungan uji hipotesis dengan SPSS didapat bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Dapat disimpulkan bahwa strategi pembelajaran aktif tipe the power of two dengan media grafis dapat mempengaruhi hasil belajar siswa. Kata kunci: hasil belajar, IPS, media grafis, the power of two.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 13200590 . Digilib
Date Deposited: 04 Aug 2017 08:15
Terakhir diubah: 04 Aug 2017 08:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27739

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir