DENIQ HUDAWATI, 1313053031 (2017) PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL BERBASIS MEDIA GRAFIS TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 1 LABUHAN RATU DUA WAY JEPARA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1074Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (899Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 1 Labuhan Ratu Dua Way Jepara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan pendekatan kontekstual berbasis media grafis terhadap hasil belajar IPS. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksprimen dengan desain eksperimen non-equivalent group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 1 Labuhan Ratu Dua Way Jepara kelas VA sebagai kelas eksperimen dan kelas VB sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes berupa soal pilihan jamak dengan analisis data berupa kuantitatif yang sebelumnya telah diujikan dan dianalisis dengan validitas dan reliabilitas. Hasil belajar dalam penelitian ini dibatasi hanya pada ranah kognitif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif pada penerapan pendekatan kontekstual berbasis media grafis terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 1 Labuhan Ratu Dua Way Jepara. Kata kunci: hasil belajar, media grafis, pendekatan kontekstual
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 99374777 . Digilib |
Date Deposited: | 04 Aug 2017 08:26 |
Terakhir diubah: | 04 Aug 2017 08:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27741 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |