PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL BERBASIS MEDIA GRAFIS TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 1 LABUHAN RATU DUA WAY JEPARA

DENIQ HUDAWATI, 1313053031 (2017) PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL BERBASIS MEDIA GRAFIS TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 1 LABUHAN RATU DUA WAY JEPARA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1074Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (899Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 1 Labuhan Ratu Dua Way Jepara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan pendekatan kontekstual berbasis media grafis terhadap hasil belajar IPS. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksprimen dengan desain eksperimen non-equivalent group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 1 Labuhan Ratu Dua Way Jepara kelas VA sebagai kelas eksperimen dan kelas VB sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes berupa soal pilihan jamak dengan analisis data berupa kuantitatif yang sebelumnya telah diujikan dan dianalisis dengan validitas dan reliabilitas. Hasil belajar dalam penelitian ini dibatasi hanya pada ranah kognitif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif pada penerapan pendekatan kontekstual berbasis media grafis terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 1 Labuhan Ratu Dua Way Jepara. Kata kunci: hasil belajar, media grafis, pendekatan kontekstual

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 99374777 . Digilib
Date Deposited: 04 Aug 2017 08:26
Terakhir diubah: 04 Aug 2017 08:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27741

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir