Siti Rohma, 1313053156 (2017) PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TEMATIK SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 SUKAMENANTI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2250Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1038Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar tematik siswa dari hasil observasi dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar tematik siswa kelas IV SD Negeri 2 Sukamenanti melalui penerapan model quantum teaching. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus dan masingmasing siklus terdiri dari: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik nontes dan tes. Teknik analisis data menggunakan teknik kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model quantum teaching dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Persentase aktivitas siswa secara klasikal pada siklus I mendapat katagori “Aktif”, pada siklus II mengalami peningkatan menjadi “Sangat Aktif”. Hasil belajar siswa secara klasikal pada siklus I termasuk dalam katagori “Tinggi”, dan pada siklus II meningkat menjadi “Sangat Tinggi”. Kata kunci : aktivitas, hasil belajar, model quantum teaching, tematik
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 75817810 . Digilib |
Date Deposited: | 04 Aug 2017 08:28 |
Terakhir diubah: | 04 Aug 2017 08:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27742 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |