PERANAN LEMBAGA SOSIAL DALAM MELESTARIKAN ADAT BUDAYA LAMPUNG PADA REMAJA DI DESA PANARAGAN JAYA KECAMATAN TULANG BAWANG TENGAH KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT

Risva Nita, 1313032074 (2017) PERANAN LEMBAGA SOSIAL DALAM MELESTARIKAN ADAT BUDAYA LAMPUNG PADA REMAJA DI DESA PANARAGAN JAYA KECAMATAN TULANG BAWANG TENGAH KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2530Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2531Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peranan lembaga sosial dalam melestrikan adat budaya Lampung pada remaja secara khusus mendeskripsikan peranan lembaga sosial yang bertujuan untuk melestarikan dan menumbuh kembangkan adat dan budaya Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah lembaga keluarga, dan lembaga adat atau tokoh adat. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Uji kredibilitas data menggunakan perpanjangan waktu dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan lembaga sosial di Desa Panaragan Jaya dalam melestarika budaya Lampung sudah bisa dikatan cukup berperan, karena lembaga sosial di Desa Panaragan Jaya cenderung mengerti terhadap peran masing- masing, walaupun aktivitas yang dilakukan belum terlalu sempurna atau belum terlalu direalisasikan. Oleh sebab itu masyarakat harus berperan aktif dalam mengkuti kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian adat budaya Lampung. Kata Kunci: adat budaya Lampung, lembaga sosial, melestarikan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 46281825 . Digilib
Date Deposited: 07 Aug 2017 06:56
Terakhir diubah: 07 Aug 2017 06:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27751

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir