APRILLIA DEWI, 1317051011 (2017) PERANCANGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DENGAN FRAMEWORK ZACHMAN DI JURUSAN ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (5Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3937Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Customer Relationship Management (CRM) adalah salah satu strategi bisnis yang berorientasi pada pelanggan. Dengan CRM, organisasi akan mengetahui apa yang diharapkan dan diperlukan pelanggan sehingga akan meningkatkan pelayanan. Perancangan CRM di Jurusan Ilmu Komputer menggunakan Framework Zachman sebagai salah satu bentuk pendekatan yang dapat menggambarkan rancangan sistem informasi. Penelitian ini menggunakan metode portofolio matriks komposit Ward and Peppard dan analisis proses bisnis untuk menentukan kandidat aplikasi, selanjutnya kandidat aplikasi dibagi ke dalam dua kelompok yaitu kelompok sistem informasi prioritas utama dan kelompok sistem informasi bukan prioritas utama. Terdapat lima sistem informasi yang masuk dalam kelompok sistem informasi prioritas utama, selanjutnya aplikasi-aplikasi ini akan dirancang dengan Framework Zachman pada penelitian berikutnya. Kata kunci : framework Zachman, CRM, Universitas, Ward and Peppard. ABSTRACT Customer Relationship Management (CRM) is one of the customer-oriented business strategies. With CRM, organizations will know what customers expect and need to improve services. The design of CRM in Computer Science Department using the Zachman Framework as one form of approach that can describe the design of information systems. This research uses Ward and Peppard composite matrix method and business process analysis to determine application candidates, then application candidates are divided into two groups: the main priority information system group and the information system group is not the main priority. There are five information systems that fall into the main priority information system group, then the applications will be designed with the Zachman Framework in three prespective thats are Planner, Owner and Designer. Keywords: Zachman framework, CRM, University, Ward and Peppard.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Q Science (General) > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi Ilmu Komputer |
Pengguna Deposit: | 26579882 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Aug 2017 04:51 |
Terakhir diubah: | 07 Aug 2017 04:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27767 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |