PERBANDINGAN KUALITAS BUTIR SOAL BUATAN GURU PADA MATA PELAJARAN EKONOMI ANTARA SEKOLAH YANG BERAKREDITASI A DAN BERAKREDITASI B JENJANG SMA NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/2017

TASYA AYU DESTARI, 1313031082 (2017) PERBANDINGAN KUALITAS BUTIR SOAL BUATAN GURU PADA MATA PELAJARAN EKONOMI ANTARA SEKOLAH YANG BERAKREDITASI A DAN BERAKREDITASI B JENJANG SMA NEGERI DI KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3294Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2623Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbandingan kualitas butir soal buatan guru mata pelajaran ekonomi antara sekolah berakreditasi A dan berakreditasi B. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan expost facto. Populasi dalam penelitian ini butir soal di seluruh SMA Negeri di Bandar Lampung dengan jumlah 17 sekolah dan sampel yang digunakan sebanyak 240 butir soal dengan jumlah 6 sekolah yang ditentukan melalui cluster random sampling. Teknik pengumpulan data melalui dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan t-tes dua sampel independen. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa (1) kualitas butir soal yang dilihat dari tingkat kesukaran soal Ulangan Tengah Semester pelajaran Ekonomi SMA berakreditasi A lebih baik dari SMA berakreditasi B di Kota Bandar Lampung, (2) kualitas soal yang dilihat dari daya beda soal Ulangan Tengah Semester pelajaran Ekonomi SMA berakreditasi A lebih baik dari SMA berakreditasi B di Kota Bandar Lampung, (3) kualitas soal yang dilihat dari efektivitas pengecoh soal Ulangan Tengah Semester pelajaran Ekonomi SMA berakreditasi B lebih baik dari SMA berakreditasi A di Kota Bandar Lampung, (4) kualitas soal yang dilihat dari validitas soal Ulangan Tengah Semester pelajaran Ekonomi SMA berakreditasi A lebih baik dari SMA berakreditasi B di Kota Bandar Lampung dan (5) kualitas soal yang dilihat dari reliabilitas soal Ulangan Tengah Semester pelajaran Ekonomi SMA berakreditasi B lebih baik dari SMA berakreditasi A di Kota Bandar Lampung. Kata kunci: Akreditas Sekolah, Butir Soal, Ekonomi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 73380202 . Digilib
Date Deposited: 07 Aug 2017 07:10
Terakhir diubah: 07 Aug 2017 07:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27775

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir