PENGARUH KEGIATAN BERMAIN PERAN MIKRO DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INDONESIA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK KARTIKA NUSAWUNGU PRIGSEWU

Yuliani, 1313054068 (2017) PENGARUH KEGIATAN BERMAIN PERAN MIKRO DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INDONESIA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK KARTIKA NUSAWUNGU PRIGSEWU. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (993Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (841Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berbicara mengunakan bahasa Indonesia anak usia 4-5 tahun di TK Kartika Nusawungu.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kegiatan bermain peran mikro terhadap kemampuan berbicara bahasa Indonesia. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian asosiatif kausal. Populasi penelitian ini adalah anak di TK Kartika Nusawungu Pringsewu. Selanjutnya teknik pengambilan sampel adalah sampling purposive dengan jumlah 30 anak. Data penelitian yang digunakan yaitu data hasil observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data didapatkan kesimpulan bahwa terdapat pengaruh kegiatan bermain peran mikro terhadap kemampuan berbicara menggunakan bahasa Indonesia. Kata kunci: anak usia 4-5 tahun,bermain peran mikro, berbicara bahasa Indonesia,

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 5345552 . Digilib
Date Deposited: 08 Aug 2017 03:50
Terakhir diubah: 08 Aug 2017 03:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27796

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir