SKRIPSI SAIPUL ANWAR , 1313054052 (2017) PEMAHAMAN GURU PAUD TERHADAP PENDEKATAN SAINTIFIK PADA KURIKULUM 2013 DI KECAMATAN TANJUNG KARANG BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1404Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (945Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
abstrak Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya pemahaman guru PAUD terhadap pendekatan saintifik pada Kurikulum 2013 di Kecamatan Tanjung Karang Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat pemahaman guru tentang pendekatan saintifik. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian guru PAUD dengan populasi yang berjumlah 65 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan dokumen. Analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar guru telah memahami konsep pendekatan saintifik, pemahaman guru tentang prosedur perencanaan pembelajaran pendekatan saintifik dan pemahaman guru tentang prosedur pelaksanaan pembelajaran saintifik. Kata Kunci: anak usia dini, kurikulum 2013, pendekatan saintifik. abstract The problem of this study is the low understanding of early childhood teachers to the scientific approach in the Curriculum 2013 in Tanjung Karang Barat District. The objective of this research to describe the level of teachers’ understanding about the scientific approach. The research method used quantitative descriptive design. The subjects of this research are early childhood teachers, and there are 65 respondents. The data’s were collected by tests. The research instruments was used tests and documents. The data’s were analyzed by quantitative descriptive analysis. The research showed that most of the teachers have comprehend about the concepts, planning procedure, and also the implementation procedure of scientific approach. Keywords: early childhood , curriculum 2013, scientific approach.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 14242148 . Digilib |
Date Deposited: | 08 Aug 2017 03:53 |
Terakhir diubah: | 08 Aug 2017 03:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27799 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |