PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INQUIRY PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV SD DI GUGUS NUSA INDAH GISTING

YULITA DWI LESTARI, 1523053019 (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INQUIRY PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV SD DI GUGUS NUSA INDAH GISTING. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (900Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3600Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2471Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRACT The purpose of this research is to develop LKS teaching materials and to know the effectiveness of LKS based on Inquiry on thematic teaching of fourth grade students at Nusa Indsh Gisting Cluster. This research type is research and development (R & D) which refer to Borg & Gall theory. The population of the study were 68 fourth grade students of SD at Gugus Nusa Indah Gisting and a sample of 44 students obtained by purposive sampling technique. Technique of collecting data using test result of study and observation, then analyzed quantitatively and qualitative. And test for effectiveness test with n-gain and t test. The results of this study indicate that LKS developed can be used improve student learning outcomes Keywords: student worksheet, inquiry, student learning results ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar LKS, dan mengetahui efektivitas LKS berbasis Inquiry pada pembelajaran tematik siswa kelas IV Sekolah Dasar di Gugus Nusa Indah Gisting. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (R&D) yang merujuk pada teori Borg & Gall. Populasi penelitian adalah 68 siswa kelas IV SD di Gugus Nusa Indah Gisting dan sampel 44 siswa yang diperoleh dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar dan observasi. Teknik data dilakukan melalui kuantitatif dan kualitatif, untuk uji efektivitas digunakan N-gain dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa LKS yang dikembangkan layak digunakan dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Kata kunci : lembar kerja siswa, inquiry, hasil belajar siswa.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan Guru SD
Pengguna Deposit: 36397725 . Digilib
Date Deposited: 09 Aug 2017 06:48
Terakhir diubah: 09 Aug 2017 06:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27843

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir