EFEKTIVITAS MODEL INQUIRY LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Al-Azhar 3 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017)

Siti Annisa, 1313021082 (2017) EFEKTIVITAS MODEL INQUIRY LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Al-Azhar 3 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2613Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2380Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas model inquiry learning ditinjau dari kemampuan representasi matematis dan self confidence siswa. Populasi pada penelitian adalah seluruh siswa kelas VII di SMP Al-Azhar 3 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam tujuh kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII D dan VII E yang diambil dengan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest posttest control group design. Analisis data penelitian ini menggunakan uji . Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model inquiry learning tidak efektif ditinjau dari kemampuan representasi matematis dan self confidence siswa, akan tetapi peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti model inquiry learning lebih baik daripada pembelajaran konvensional. Kata kunci: efektivitas, representasi matematis, self confidence, inquiry learning.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 18580994 . Digilib
Date Deposited: 10 Aug 2017 02:49
Last Modified: 10 Aug 2017 02:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27865

Actions (login required)

View Item View Item