Citra Setyo Pratiwi, 1013034005 (2017) STUDI GEOGRAFIS USAHA AIR MINERAL MAWADDAH DI DESA BANJARSARI KECAMATAN METRO UTARA TAHUN 2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1562Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (568Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan studiGeografi usaha air mineral Mawaddah di Desa Banjarsari Kecamatan Metro Utara tahun 2017. Titik tekan kajiannya pada ketersediaaan sumber air, cara pengolahan air, modal, tenagakerja, dan system pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan wawancara terstruktur. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kualitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa sumber mata air yang diperlukan industry air mineral Mawaddah adalah dengan membuat sumur bor dengan kedalaman 80 meter. Cara pengelolaan air yang dilakukan melalui filterisasi, sehingga tidak ada yang dilakukan melalui tangan, akan tetapi melalui pipa-pipa yang langsung menuju pada hasil akhir yaitu pengemasan air mineral. Asal modal yang digunakan adalah modal sendiri, Tenaga kerja sebanyak 17 orang. Sistem pemasaran dilakukan dengan distributor melalui gudang kemudian distribusi dengan system secara langsung kekonsumen. Kata kunci : Geografi, air mineral, usaha abstract This study aims to describe the study the geography of bussiness of mineral water mawaddah in Village Banjarsari the district, Metro Utara in 2017. The emphasis is on the availability of water resources, water treatment, capital, labor, and marketing system. This research used descriptive method. The data collectedby observational data and structured interviews. Data analysis used is qualitative descriptive analysis technique. The result of the research indicates that the water source needed by mawaddah mineral water industry is by making a well drill with a depth of 80 Meters. The method of water management is done through filtering, so nothing is done by hand, but through the pipes that go directly to the final result of mineral water packaging. As long as capital used is their own capital, labor as many as 17 people. The marketing system is done with distributors through ware houses and then distributed with the system directly to the consumer. Keyword: Geography, mineral water, business
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | 34522883 . Digilib |
Date Deposited: | 11 Aug 2017 08:28 |
Terakhir diubah: | 11 Aug 2017 08:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27891 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |