ANGGI RIZKA ROMADONA, 1313053015 (2017) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS V SDN 1 KURIPAN KOTAAGUNG TANGGAMUS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1000Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1149Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar peserta didik yang rendah dan kurangnya motivasi belajar pada siswa kelas V SD Negeri 1 Kuripan Kotaagung Tanggamus Tahun Ajaran 2016/2017. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan antara motivasi belajar dengan hasil belajar IPS siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif korelasional. Populasi penelitin adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 1 Kuripan Kotaagung Tanggamus yang berjumlah 74 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan jumlah siswa 42. Pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan angket. Teknik analisis data menggunakan product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar IPS. Kata kunci: motivasi belajar, hasil belajar, Ilmu Pengetahuan Sosial.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 62474230 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Aug 2017 07:01 |
Terakhir diubah: | 15 Aug 2017 07:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27923 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |