PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FOTOGRAFI DAN MEDIA KONVENSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X IPS DI SMA NEGERI 1 TUMIJAJAR TAHUN PELAJARAN 2016/2017

LISA ZULFA DAMAYANTI, 1313034055 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FOTOGRAFI DAN MEDIA KONVENSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X IPS DI SMA NEGERI 1 TUMIJAJAR TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1486Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1135Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis (1) Perbedaan hasil belajar siswa kelas X IPS 1 yang menggunakan media fotografi dengan siswa kelas X IPS 2 yang menggunakan media konvensional pada mata pelajaran geografi di SMA Negeri 1 Tumijajar, (2) Pengaruh penggunaan media fotografi terhadap rata-rata hasil belajar siswa kelas X IPS pada mata pelajaran geografi di SMAN 1 Tumijajar. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas X IPS di SMA Negeri 1 Tumijajar, dengan samplenya yaitu siswa kelas X IPS 1 dan siswa kelas X IPS 2 yang terdiri dari 72 siswa. Pengumpulan data dengan menggunakan tes, dan analisis data menggunakan uji t dan One-Way ANOVA. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Ada perbedaan hasil belajar siswa kelas X IPS 1 yang menggunakan media fotografi dengan siswa kelas X IPS 2 yang menggunakan media konvensional pada mata pelajaran geografi di SMA Negeri 1 Tumijajar, (2) Ada pengaruh penggunaan media fotografi terhadap rata-rata hasil belajar siswa kelas X IPS pada mata pelajaran geografi di SMAN 1 Tumijajar. Kata Kunci :, media fotografi, media konvensional, hasil belajar.   ABSTRACT The aims of this study were to find out (1) the difference of students' achievement in learning geography by using photography media in the X IPS 1 and conventional media in teaching learning process in the X IPS 2 at SMAN 1 Tumijajar, (2) Whether photography media could improve students' achievement of tenth grade IPS student in learning geography at SMAN 1 Tumijajar. This research used quasi-experimental method which compare the students' achievement that given a treatment and the students which not given a treatment. The population were X IPS of SMAN 1 Tumijajar. The sample of this research were X IPS 1 and X IPS 2 students which consisted 72 students. The researcher used a Test in collecting the data which analyzed by using t-test and one way anova. The result showed that (1) There was a significant difference of students' achievement in learning geography by using photography media in the X IPS 1 and conventional media in the X IPS 2 at SMAN 1 Tumijajar, (2) Photography media could improve students' achievement of tenth grade IPS student in learning geography at SMAN 1 Tumijajar. keywords: photography media, conventional media,students' achievement

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > G Geography (General)
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: 20157084 . Digilib
Date Deposited: 16 Aug 2017 07:05
Terakhir diubah: 16 Aug 2017 07:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27960

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir