Elfitro Damar Ansari, 1521031040 (2017) Analisis Kesuksesan Penggunaan Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak NINE (SIDJP NINE) dengan Menggunakan Model Kesuksesan Sistem Informasi DeLone & McLean (Studi Empiris Pada Kantor Pelayanan Pajak Dan Kantor Pelayanan Penyuluhan Dan Konsultasi Perpajakan se-Indonesia). Masters thesis, PROGRAM MAGISTER ILMU AKUNTASI.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1360Kb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (996Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pengujian secara parsial model kesuksesan informasi DeLone dan McLean (2003) pada Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak New Innovative Novelty Excellence (SIDJP NINE) yang penggunaannya bersifat wajib (mandatory). Penelitian ini menguji pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap penggunaan sistem, kepuasan pengguna dan manfaat bersih dalam pengimplementasian SIDJP NINE di KPP dan KP2KP seluruh Indonesia. Responden penelitian ini adalah pengguna SIDJP NINE modul pelayanan dengan metode purposive judgement sampling. Data primer yang diperoleh dari kuesioner online dengan sampel akhir sebanyak 551 orang pengguna SIDJP NINE, yang dilakukan analisis data dengan metode SEM PLS dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan berpengaruh terhadap penggunaan sistem pada model 2, namun kualitas informasi dan kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap penggunaan sistem pada model 1. Kepuasan pengguna berpengaruh terhadap penggunaan sistem dan penggunaan sistem berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Penggunaan dan kepuasan pengguna berpengaruh terhadap manfaat bersih. Oleh karena itu DJP harus selalu meningkatkan kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan dari SIDJP NINE agar performa organisasi menjadi meningkat. Kata kunci : kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, penggunaan sistem, kepuasan pengguna, manfaat bersih, model update kesuksesan sistem informasi DeLone dan McLean.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Ilmu Akuntansi S2 |
Pengguna Deposit: | 93424700 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Aug 2017 02:13 |
Terakhir diubah: | 18 Aug 2017 02:13 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27970 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |