HUBUNGAN ANTARA AKTIVITAS BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PICTURE AND PICTURE DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 RAJABASA RAYA

AJENG TRI UTAMI, 1313053008 (2017) HUBUNGAN ANTARA AKTIVITAS BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PICTURE AND PICTURE DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 RAJABASA RAYA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1300Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1010Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar IPS pada siswa kelas IV SD Negeri 1 Rajabasa Raya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara aktivitas belajar menggunakan model picture and picture dengan prestasi belajar IPS pada siswa kelas IV SD Negeri 1 Rajabasa Raya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis yang digunakan adalah penelitian korelasional. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah aktivitas belajar menggunakan model picure and picture. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah prestasi belajar IPS. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, observasi dan tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara aktivitas belajar menggunakan model picture and picture dengan prestasi belajar IPS. Kata Kunci: aktivitas belajar, model picture and picture, prestasi belajar ips. ABSTRACT The problem in this research is the low gain of learning outcome on social science subject of fourth graders of Elementary School 1 Rajabasa Raya. The purpose of this research is to find out the correlation between learning activity using picture and picture model with learning outcome on social science subject of fourth graders of Elementary School 1 Rajabasa Raya. The method used in this research is quantitative and the type used is correlational research. The sample of this research was taken using cluster random sampling technique. The independent variable in this research is learning activity using picture and picture model, while the dependent variable is students' learning outcome on social science subject. The data collection was done using documentation, observation and tests. The result of this research showed that there was a positive and significant correlation between learning activity using picture and picture learning model towards students' learning outcome on social science subject. Key words: learning activity, picture and picture model, learning outcome on social science subject

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 37657130 . Digilib
Date Deposited: 18 Aug 2017 03:03
Terakhir diubah: 18 Aug 2017 03:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27979

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir