EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MODIFIED JIGSAW DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2016/2017)

Rais Rasyid, 1313021068 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MODIFIED JIGSAW DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2692Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2549Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe modified jigsaw ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII semester genap SMP Negeri 1 Sukoharjo tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam sembilan kelas. Sampel dipilih satu kelas secara acak dari sembilan kelas dan seluruh siswa kelas VII B terpilih. Desain yang digunakan adalah one group pretest-posttest. Analisis data menggunakan uji-t. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan pemecahan masalah matematis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa setelah mengikuti pembelajaran kooperatif tipe modified jigsaw tidak lebih baik daripada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sebelum mengikuti pembelajaran kooperatif tipe modified jigsaw. Dengan demikian, pembelajaran kooperatif tipe modified jigsaw tidak efektif ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, modified jigsaw, pemecahan masalah matematis siswa

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 27658016 . Digilib
Date Deposited: 22 Aug 2017 02:54
Terakhir diubah: 22 Aug 2017 02:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28024

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir