HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 4 METRO PUSAT

FIRDA WIDYA RAHMA, 1313053062 (2017) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 4 METRO PUSAT. Universitas Lampung, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (1339Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (945Kb) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7Kb)

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kecerdasan emosional dan hasil belajar matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan yang signifikan dan positif antara kecerdasan emosional dengan hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Pusat. Jenis penelitian yang digunakan adalah ex-postfacto korelasi. Populasi penelitian ini, yaitu seluruh siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Pusat. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan soal tes hasil belajar matematika. Instrumen pengumpul data kuesioner dengan skala likert dan soal tes hasil belajar matematika dengan persentase pengukuran tes. Analisis data dalam pengujian hipotesis menggunakan rumus korelasi product moment. Hasil perhitungan diperoleh, nilai koefisien korelasi dengan thitung lebih besar dari ttabel sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, atau terdapat hubungan yang signifikan antara kecerdasan emosional dengan hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Pusat. Kata kunci: hasil belajar, kecerdasan emosional, matematika

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 28717258 . Digilib
Date Deposited: 22 Aug 2017 06:51
Last Modified: 22 Aug 2017 06:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28045

Actions (login required)

View Item View Item