Pertumbuhan Vegetatif Tanaman Tomat (Lycopersicum esculentum Mill.) F1 Hasil Induksi Medan Magnet yang Diinfeksi Fusarium oxysporum f.sp. lycopersici (Fol).

ADE SAFITRI JARATENGHAR, 1317021001 (2017) Pertumbuhan Vegetatif Tanaman Tomat (Lycopersicum esculentum Mill.) F1 Hasil Induksi Medan Magnet yang Diinfeksi Fusarium oxysporum f.sp. lycopersici (Fol). FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1126Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (896Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah tomat memiliki peranan penting untuk menunjang kesehatan tubuh manusia. Masalah utama dalam budidaya tomat adalah infeksi mikroba patogen penyebab penyakit. Fusarium oxysporum f.sp. lycopersici (Fol) merupakan mikroba utama yang menyebabkan tanaman layu bahkan apabila tingkat infeksi cukup tinggi maka tanaman dapat mati. Penanggulangan penyakit yang disebabkan oleh Fol yaitu dengan cara pemaparan medan magnet pada benih. Medan magnet diduga dapat memberikan pengaruh positif pada pertumbuhan tanaman tomat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dampak pemberian medan magnet 0,2 mT pada benih induk tomat yang diinfeksi Fusarium oxysporum (Fox) dapat bertahan pada benih F1 yang kembali diinfeksi Fusarium oxysporum f.sp lycopersici (Fol) berdasarkan parameter vegetatif tanaman (panjang tanaman, berat kering tanaman). Penelitian disusun secara faktorial menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan dua faktor. Faktor pertama yaitu jenis benih F1 terdiri dari M0F0, M0F60, M7F0, M7F60, M11F0, M11F60, M15F0, M15F60 dan faktor kedua yaitu infeksi Fol 60 menit. Berdasarkan analisis anara dan uji Fisher α=5% terhadap parameter yang diuji menunjukkan adanya perbedaan nyata tinggi tanaman dan berat kering tanaman sebagai akibat perlakuan jenis benih. Dan perbandingan akar-pucuk tanaman berbeda nyata sebagai akibat perlakuan infeksi Fol. Kata kunci : Pertumbuhan vegetatif, Tomat, Fol.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Q Science (General)
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Biologi
Pengguna Deposit: 7365134 . Digilib
Date Deposited: 23 Aug 2017 04:05
Terakhir diubah: 23 Aug 2017 04:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28072

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir