PENGARUH MEDIA REALIA PADA PEMBELAJARAN TERPADU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 2 GEDONG AIR BANDAR LAMPUNG

SINTA DINALIS, 1343053035 (2017) PENGARUH MEDIA REALIA PADA PEMBELAJARAN TERPADU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 2 GEDONG AIR BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1190Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (963Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini masih rendahnya hasil belajar siswa SD Negeri 2 Gedong Air. Tujuan penelitian ini mengetahui pengaruh dan perbedaan media realia pada pembelajaran terpadu terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian ini menggunakan desain nonequivalent control grup desain. Populasi penelitian ini berjumlah 55 siswa dan sampel yang diambil berjumlah 27 siswa dengan kelas eksperimen 27 siswa dan kelas kontrol 28 siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes dan observasi, data dianalisis dengan menggunakan rumus regresi sederhana dan t-test. Hasil Penelitian terdapat pengaruh media realia pada pembelajaran terpadu terhadap hasil belajar siswa serta ada perbedaan hasil belajar menggunakan media realia dan pembelajaran konvensional kelas IV SD Negeri 2 Gedong Air tahun ajaran 2016/2017. Kata Kunci : Media realia, pembelajaran terpadu, hasil belajar. ABSTRACT The problems in this study is the low scores on subject students of Elementary School 2 Gedong Air. This study aims to determine the influence and the differences of media realia on learning integrated against student learning outcomes. The research is an using nonequivalent control group design. The population of this study amounted to 55 students and samples taken amounted to 27 students with experiment class of 27 students and control class 28 students.The main instruments used are observation sheets and tests. Data were analyzed by using simple regresional formula and t-test. The result of the research there is influence of media realia on integrated learning to student learning result and there are differences in learning outcomes using media realia and conventional learning class IV students of Elementary School 2 Gedong Air academic year 2016/2017. Keywords : learning outcomes, integrated learning, media realia

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 83843881 . Digilib
Date Deposited: 23 Aug 2017 04:31
Terakhir diubah: 23 Aug 2017 04:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28079

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir